Implementasi Event Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness di Creative Nest Indonesia

Go, Samuel (2020) Implementasi Event Marketing untuk Meningkatkan Brand Awareness di Creative Nest Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (612kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (302kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Events and experiences merupakan bagian dari perbauran komunikasi pemasaran. Komunikasi pemasaran sendiri biasanya digunakan oleh sebuah perusahaan untuk menyampaikan pesan kepada konsumen mengenai produk dan juga merek dari perusahaan tersebut. Tahapan pembuatan suatu event yang baik sendiri harus memiliki 5 tahap yaitu, research, design, planning, coordination, dan evaluation. Event yang baik dan berhasil akan memengaruhi brand awareness dari perusahaan penyelenggara acara atau kegiatan. Untuk membuktikan teori tersebut dilakukanlah kerja magang di divisi creative event planner di Creative Nest Indonesia selama kurang lebih 3 bulan dari tanggal 2 September 2019 hingga 29 November 2019. Creative Nest Indonesia sendiri berlokasi di The Breeze #L17-18, BSD City, Tangerang, Banten. Tujuan dari melakukan kerja magang di Creative Nest Indonesia sendiri adalah untuk mengetahui bagaimana proses Event Marketing yang dilakukan guna menciptakan Brand Awareness pada Creative Nest Indonesia dan juga perencanaan suatu event yang baik dan maksimal. Setelah melakukan kerja magang di Creative Nest Indonesia, didapatkan bahwa ilmu yang didapatkan selama kuliah lebih banyak dibandingkan pada saat melakukan kerja magang. Tahapan-tahapan perencanaan sebuah event yang dilakukan oleh Creative Nest Indonesia dinilai masih belum maksimal pada tahap riset dan juga evaluasi, sehingga beberapa event yang diselenggarakan masih belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Brand Awareness, Event Marketing, Magang, Creative Nest Indonesia
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:22
Last Modified: 26 Apr 2023 05:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14667

Actions (login required)

View Item View Item