Perancangan Tokoh Ayah dan Anak Berdasarkan Tipe Keluarga dengan Pola Pengasuhan Otoriter dalam Film Animasi 2D "Angan"

Arkananta, Muhammad Arafah (2019) Perancangan Tokoh Ayah dan Anak Berdasarkan Tipe Keluarga dengan Pola Pengasuhan Otoriter dalam Film Animasi 2D "Angan". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (485kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (121kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini ekonomi kreatif mengalami peningkatan yang signifikan, Badan Ekonomi Kreatif (BEKFRAF) (2018) menyatakan pada tiap tahunnya pendapatan dari industri kreatif mengalami peningkatan. Dalam Industri kreatif sendiri, animasi juga berperan penting dalam perkembangannya. PT. Pionir Cipta Indonesia atau Pionicon adalah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif berbasis karakter. Salah satu media yang digunakan oleh Pionicon untuk mengembangkan karakter buatan mereka adalah animasi. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengetahui bagaimana animasi dapat menjadi media yang kuat akan terbentuknya suatu branding. Selama melakukan program kerja magang di Pionicon, penulis bekerja sebagai animator yang bertugas tidak hanya menganimasikan sesuatu, tetapi juga dituntut untuk dapat membuat asset yang akan digunakan untuk keperluan animasi. Salah satu kendala yang penulis alami selama melaksanakan magang adalah kurangnya sistem alur kerja dan komunikasi yang menyebabkan beberapa kesalah pahaman. Hal tersebut dapat diatasi dengan memiliki inisiatif tersendiri untuk bertanya lebih detail mengenai proyek yang sedang dilakukan. Setelah melaksanakan program kerja magang, penulis mendapatkan pengalaman tidak hanya dari segi teknis tetapi juga bagaimana berkomunikasi yang baik dengan pihak-pihak yang terlibat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: animasi, animator, motion graphic
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject > 743.4 Drawing Human Figures
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:21
Last Modified: 28 Aug 2023 05:42
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14668

Actions (login required)

View Item View Item