Implementasi Marketing Communications di RCTI (Kegiatan Marketing Off Air Pada Divisi Strategic Marketing Communication di RCTI)

Mattovana, Josephine Beata (2020) Implementasi Marketing Communications di RCTI (Kegiatan Marketing Off Air Pada Divisi Strategic Marketing Communication di RCTI). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (792kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (711kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (440kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia merupakan bagian dari PT Media Nusantara Citra Tbk. RCTI sendiri telah berdiri sejak tahun 1989 dan menjadi salah satu stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. RCTI menghadirkan progam acara informasi, berita, dan hiburan yang dikemas dengan cara yang menarik. Saat ini RCTI merupakan salah satu stasiun televisi yang menjangkau secara luas di Indonesia, melalui 54 stasiun relaynya programprogram. Beberapa event yang dijalankan berlandaskan dari program drama, program talent search, maupun program tahunan RCTI. Event yang dijalankan memiliki tujuan antara lain untuk menjadikan program-program sebagai top of mind di kalangan masyarakat dan meningkatkan awareness. Dalam menjalankan event tersebut divisi Strategic Marketing Communication perlu berpikir secara strategis mengenai pembuatan konten, penargetan sponsor, mempersiapkan secara teknis, dan mengelola massa. Praktik kerja magang dilakukan penulis pada divisi Strategic Marketing Communication dalam departemen Marketing Off Air selama 4(empat) bulan. Divisi tersebut menjalankan aktivitas event management dan menerapkan marketing communication tools. Praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis di RCTI menjadi pembelajaran yang baik dalam menerapkan ilmu pengetahuan tentang event management dan marketing communication.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: marketing communication, event management, off air, RCTI
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.84 Marketing Distribution
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 17:17
Last Modified: 28 Apr 2023 01:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14675

Actions (login required)

View Item View Item