Ayu Kurniasari, Nisita (2020) Kegiatan Departemen Kreatif Di PT International Matari Advertising. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (665kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (629kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (188kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Agensi periklanan merupakan agensi yang memberikan fasilitas berupa jasa untuk menciptakan sebuah iklan menggunakan alat-alat promosi yang lain seperti direct marketing dan sales promotion. Advertising menjadi salah satu alat untuk mengomunikasikan pesan dari sebuh perusahaan terkait dengan perusahaannya itu sendiri, produk maupun jasanya. Tujuan penulisan laporan magang ini ialah untuk mengetahui peran seorang art director di dalam departemen kreatif Matari Advertising. PT International Matari Advertising merupakan agensi periklanan Indonesia terlama sejak tahun 1971. PT International Matari telah menangani sejumlah klien dengan outputnya yang berkualitas agar klien-klien dapat bersaing dengan kompetitor serta memenangkan hati para konsumennya. PT International Matari Advertising sendiri telah memenangkan sejumlah penghargaan sehingga namanya dikenal oleh agensi-agensi lainnya di dalam negeri. Prosesnya sendiri ada yang memakan waktu yang lama dan tidak jarang memakan waktu yang sangat singkat. Peserta magang mendapatkan kesempatan belajar di dalam departemen kreatif sebagai art director dan terlibat langsung dengan proyek atau ide-ide kampanye produk dari klien-klien agensi tersebut. Dari program kerja magang ini, peserta magang mendapatkan pembelajaran-pembelajaran baru yaitu bagaimana membuat ide, dan mengeksekusi ide ke dalam bentuk visual.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | creative department, art director, PT International Matari Advertising |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 17:05 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 06:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14693 |
Actions (login required)
View Item |