Strategi online marketing public relations damniloveindonesia.com dalam membentuk brand awareness damn! i love indonesia: periode oktober 2012 – oktober 2013

GEK, Moli Kurniawati (2014) Strategi online marketing public relations damniloveindonesia.com dalam membentuk brand awareness damn! i love indonesia: periode oktober 2012 – oktober 2013. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (631kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (758kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (604kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (593kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pemanfaataan strategi online MPR dalam membentuk brand awareness. Pertumbuhan industri fashion lokal yang semakin meningkat di Indonesia, membuat Damn! I Love Indonesia sadar akan pentingnya memanfaatkan media online dalam mengembangkan bisnisnya. Melalui DamnILoveIndonesia.com, merek fashion lokal Indonesia ini berupaya mencapai tujuannya salah satunya membentuk brand awareness dengan menerapkan strategi online MPR yang tepat. Konsep dalam penelitian ini antara lain Marketing, Public Relations, Marketing Public Relations, Online MPR, Strategi Online MPR, Perencanaan Strategis Online MPR, Brand dan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif-deskriptif dan metode penelitian studi kasus. Sedangkan untuk teknik pengumpulan datanya adalah dengan wawancara mendalam, kuisioner, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi online MPR DamnILoveIndonesia.com adalah pull dan push strategy. Perencanaan strategis online MPR DamnILoveIndonesia.com periode oktober 2012 sampai dengan oktober 2013 diterapkan tepat sesuai dengan perencanaan strategis model 7 Whalen Steps. Taktik-taktik dari strategi online MPR yang dijalankan yaitu publikasi melalui artikel, gambar dan caption, online events (kompetisi desain, photo contest dan DamnQuiz), newsletters, online community (Damn Patriotics) dan endorser artis lokal maupun luar. Taktik-taktik online MPR ini membutuhkan dukungan dari aktivitas offline-nya DamnILoveIndonesia.com. Mengenai upaya membentuk brand awareness, maka evaluasinya dilakukan dengan menggunakan dimensi breadth dari brand salience dan data traffic penjualan DamnILoveIndonesia.com.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:05
Last Modified: 12 Apr 2023 01:49
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1473

Actions (login required)

View Item View Item