Vanessa Gozali, Charina (2019) Peran 3D Animator dalam Produksi Film Animasi di Viva Fantasia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (129kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (124kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (42MB) |
Abstract
Dalam sebuah film animasi, pergerakan menjadi hal utama yang dilihat oleh penonton. Pergerakan yang bagus harus terlihat menarik, nyata dan dimengerti oleh penonton. Penulis berkeinginan untuk dapat membuat pergerakan yang bagus tersebut. Setelah banyak belajar dari kampus, penulis ingin terus belajar dalam mengembangkan bakat dan hobi dalam membuat animasi, khususnya dalam menggerakkan tokoh. Oleh karena itu, penulis ingin langsung belajar pada studio animasi untuk menciptakan pergerakan animasi yang sesuai. Setelah melakukan kerja magang di Viva Fantasia selama tiga bulan, penulis mendapatkan banyak ilmu baru yang berhubungan dengan animasi dan gerak tokoh. Penulis sempat sedikit kesulitan saat beradaptasi dengan software Maya, namun penulis dapat mengatasinya dengan mencari tutorial dan bertanya kepada rekan Animator di Viva Fantasia. Sebelum masuk untuk mengerjakan sebuah project, penulis diberikan sebuah test gerak untuk dapat beradaptasi dengan tokoh yang akan digerakkan. Selama melakukan kerja magang di Viva Fantasia, penulis ditugaskan untuk mengerjakan dua project. Dalam pengerjaannya, penulis melakukan tahapan dalam menganimasikan tokoh, seperti blocking, splining, dan polishing. Penggunaan prinsip - prinsip animasi juga berguna dalam pembuatan animasi sehingga dapat terlihat menarik.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | 3D Animator, gerak tokoh, pelaksanaan kerja magang |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.6 Computer Graphics, 3D Graphics, Digital Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 16:05 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 00:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14781 |
Actions (login required)
View Item |