Perancangan Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Remaja terhadap Hak Cipta

Chyntia Kirana, Regitta (2020) Perancangan Kampanye Sosial untuk Meningkatkan Kesadaran Remaja terhadap Hak Cipta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (123kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Meningkatnya kemajuan teknologi di Indonesia saat ini memudahkan remaja dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Kemudahan akses dalam mencari informasi juga mendukung remaja agar dapat terus menggali potensi diri, serta kemampuan intelektual yang ditandai dengan munculnya banyak bentuk ciptaan kreatif. Namun, kemudahan dan kebebasan mengakses teknologi tersebut ternyata tidak selalu berdampak positif terhadap perkembangan remaja. Kemudahan teknologi ini dapat menimbulkan situasi yang dapat merugikan, yaitu kasus-kasus pelanggaran Hak Cipta. Perancangan tugas akhir ini diharapkan dapat memberikan kesadaran terhadap remaja mengenai pentingnya hak cipta, sehingga dapat menggunakan dan mendapatkan karya orang lain secara benar untuk terhindar dari bentuk pelanggaran Hak Cipta, selain itu diharapkan dapat mendukung perkembangan bangsa serta menggali potensi diri dengan mengedepankan etika dan moral yang berlaku. Dalam pengerjaan tugas akhir ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kuantitatif yaitu kuesioner, dan juga kualitatif berupa wawancara dan studi eksisting. Hasil akhir dari perancangan tugas akhir ini adalah kampanye sosial untuk meningkatkan kesadaran remaja terhadap hak cipta.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Hak cipta, kampanye sosial, remaja
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction
300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.14 Social Participation
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:35
Last Modified: 31 Aug 2023 01:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14825

Actions (login required)

View Item View Item