Peranan Peserta Magang Sebagai Design Staff Untuk Kebutuhan Internal & Sosial Media KGXPRESS

Aileen, Shavira (2020) Peranan Peserta Magang Sebagai Design Staff Untuk Kebutuhan Internal & Sosial Media KGXPRESS. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (523kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (373kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Magang merupakan salah satu sarana untuk mahasiswa/i untuk mendapatkan ilmu melalui praktek lapangan dan mendapatkan pengalaman bekerja secara profesional. Penulis memilih untuk melakukan kerja magang sebagai design staff di KGXPress karena memiliki ketertarikan akan motion graphic dan desain. Penulis juga ingin mengetahui lebih dalam mengenai aplikasi pekerjaan animasi dalam korporat. Selain itu, penulis merasa bahwa unit Kompas dengan fondasi dasar 5X merupakan tempat yang baik dan positif untuk belajar. Selama menjalankan kerja magang, penulis berperan sebagai motion graphic designer dan graphic designer untuk media sosial dan internal perusahaan. Untuk internal perusahaan, penulis mendapatkan tugas untuk mendukung program training yang dimiliki oleh HR KGXPress. Penulis membantu beberapa konten yang dikerjakan oleh supervisor untuk konten-konten media sosial. Penulis menghadapi beberapa kendala selama proses magang, terutama dalam masalah teknis. Solusi dari hal ini ialah, penulis melakukan inisiatif untuk menggunakan perangkat pribadi dan secara mandiri mencari solusi dari masalah teknis dalam proses pengerjaan. Banyak hal yang dipelajari penulis selama proses magang berlangsung, terutama soal strategi marketing dan promosi melalui media sosial. Penulis belajar untuk bekerja sama juga bersama tim design yang berasal dari latar belakang keahlian yang berbeda-beda. Manajemen waktu juga merupakan tantangan yang harus penulis pelajari dengan cepat, agar bisa menyelesaikan setiap tugas yang diberikan.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Designer, Marketing, Media sosial
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.402 Internal Organizations
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:28
Last Modified: 31 May 2023 02:21
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14835

Actions (login required)

View Item View Item