Pengaruh Perceived Usefulnes, Perceived Ease of Use,Trust, Satisfaction terhadap Continuance Intention Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Alipay

Qinghui, Chen (2020) Pengaruh Perceived Usefulnes, Perceived Ease of Use,Trust, Satisfaction terhadap Continuance Intention Konsumen dalam Menggunakan Aplikasi Alipay. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (627kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (707kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (853kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (234kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Saat ini teknologi berkembang dengan cepat, ekonomi dalam sebuah negara dipengaruhi perkembangan teknologi. Dimana mobile payment adalah salah satu hasil dalam perkembangan teknologi ini. Alipay adalah mobile payment yang terkenal tetapi dalam perkembangannya muncul banyak tantangan seperti wechat pay menjadi persaingan utama di Tiongkok, kemudian muncul banyak kasus penipuan yang dapat menurun jumlah pengguna Alipay. Maka dari situ peneliti ingin meneliti Pengaruh Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Trust dan Satisfaction terhadap Continuance Intention konsumen dalam menggunakan aplikasi Alipay. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan diuji menggunakan SEM dengan aplikasi SmartPLS untuk mengolah 130 dan menggunakan IBM SPSS statistic untuk menguji validitas dan reliabilitas dengan 30 responden. Responden dalam penelitian ini adalah penduduk Tiongkok yang sudah pernah menggunakan aplikasi Alipay. Hasil yang didapatkan adalah hanya perceived usefulness tidak dapat berpengaruh positif terhadap attitude.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Mobile payment, Alipay, Perceived usefulness, Perceived ease of use, Trust, Attitude,Continuance Intention, PLS-SEM
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:17
Last Modified: 09 Jun 2023 08:36
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14852

Actions (login required)

View Item View Item