Pelaksanaan Jasa Akuntansi, Perpajakan, dan Auditing di Accounting Clinic

Princessa, Petty (2020) Pelaksanaan Jasa Akuntansi, Perpajakan, dan Auditing di Accounting Clinic. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (373kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Kegiatan kerja magang dilaksanakan di Accounting Clinic sebagai staf di divisi Accounting. Selama kerja magang, tugas utama yang dilakukan adalah pemberian jasa akuntansi, perpajakan dan auditing untuk PT DJ, PT MU, PT. TIU, PT HOC, PT KAR, PT TEC, PT TES, PT BGA, PT NDC, PT KIN, PT DJK, PT ROM, PT SKO dan CV MA. Tugas yang dilakukan adalah menginput faktur pajak, menjurnal transaksi pembelian, penjualan, penerimaan pembayaran piutang penjualan, pembayaran gaji, dan petty cash, serta membuat rekapitulasi untuk transaksi penjualan, pembelian, dan persediaan. Terdapat beberapa kendala yang dialami selama kegiatan kerja magang. Kendala pertama yang dialami adalah saat membuat rekapitulasi persediaan, yang mana terdapat beberapa item persediaan baru yang tidak terdapat di template rekapitulasi. solusi untuk kendala tersebut adalah bertanya kepada staf senior dan menambahkan item baru tersebut ke dalam template rekapitulasi. kendala kedua adalah saat membuat jurnal transaksi pembelian, terdapat beberapa item yang sulit untuk diidentifikasi kategorinya. Solusi untuk kendala tersebut adalah bertanya kepada staf senior dan mencari item tersebut menggunakan Google. Kendala ketiga adalah saat membuat rekapitulasi transaksi penjualan, terdapat beberapa dokumen yang tulisannya memudar atau hilang sehingga sulit untuk diidentifikasi. Solusi untuk kendala tersebut adalah berdiskusi dengan staf senior tentang informasi yang pudar atau hilang.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Faktur Pajak, Pembelian, Penjualan, Penjurnalan, Persediaan
Subjects: 300 Social Sciences > 330 Economics > 336 Public Finance > 336.2 Taxes and Taxation
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 657 Accounting > 657.45 Auditing
Divisions: Faculty of Business > Accounting
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 15:06
Last Modified: 22 May 2023 06:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14867

Actions (login required)

View Item View Item