Fathia Khairani, Wenny (2020) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli Konsumen Shopee: Survei pada Pengguna Fitur Shopee Feed. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (700kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (535kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (538kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (202kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Oleh: Wenny Fathia Khairani Pertumbuhan e-commerce kini sedang marak terutama di Indonesia yang memiliki potensi sangat besar dalam perkembangannya dan peningkatan pendapatan. Persaingan toko online di Indonesia pun semakin ketat dalam lingkungan bisnis marketplace membuat pelaku bisnis mengembangkan fitur-fitur yang tersedia bertujuan agar bisa mendapatkan pengguna untuk berkunjung ke platform dan minat beli. Konsumen Indonesia memiliki karakteristik lebih senang untuk berbelanja melalui social media, maka banyak perusahaan yang menggunakan social media marketing sebagai salah satu startegi dalam mencapai visi misi perusahaan. Shopee merupakan salah satu ecommerce yang memiliki daya tingkat awareness yang tinggi di masyarakat terutama millennials. Dalam meningkatkan penggunaan aplikasi terutama penjualan, Shopee meluncurkan fitur terbaru yang memiliki skema mirip dengan social media yaitu Shopee Feed. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui adakah pengaruh social media marketing Shopee Feed terhadap minat beli pengguna Shopee. Dalam pengumpulan data menggunakan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna Shopee sebanyak 385 orang dan menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari kuesioner diolah menggunakan SPSS versi 24 dengan uji regresi linier sederhana. Berdasarkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel social media marketing pada Shopee Feed terhadap variabel minat beli pengguna Shopee sebesar 21,8%.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Shopee Feed, Social Media Marketing, Minat Beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 14:52 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:21 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14884 |
Actions (login required)
View Item |