Perancangan Perbedaan Tokoh Lucy di Luar dan di dalam Cermin pada Film Animasi Pendek 3D “Phase”

Daltisstefan Marisan, Darmayustha (2020) Perancangan Perbedaan Tokoh Lucy di Luar dan di dalam Cermin pada Film Animasi Pendek 3D “Phase”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (211kB)
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (598kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (513kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Industri animasi diIndonesi sudah semakin berkembang. Hal ini dapat dilihat dari banyak film animasi karya anak bangsa yang di tayangkan di tv maupun di bioskop. Agar animasi dapat berjalan dan dapat menyampaika informasi dari ceritanya, dibutuhkan peranan dari seorang tokoh yang akan menggerakan cerita dari animasi tersebut. Untuk mendapatkan tokoh yang baik, tentunya dibutuhkan seorang yang mampu merancang tokoh bedasarkan stadar dan prinsip � prinsip yang diguanakan dalam dunia animasi. Perancang sebuah tokoh perlu mengetahui arti dari bentuk � bentuk dasar, arti warna, arti garis dll. Itu semua demi kepentingan perancangan tokoh. Disni penulis dituntut untuk bisa belajar mengenai semua prisip-prinsip tersebut dalam pembuatan karya film yang penulis kerjakan bersama kelompok. Dimana film bercerita tentang anak perempuan yang kehilangan kepercayaan dirinya dan menjadi krisis indentitas dimana ia ingin menjadi seperti orang lain yang pada akhirnya dia disadarkan oleh dirinya sendiri yang mebuka perspektifnya akan pandanganya yang dilihatnya baik tidak selamanya baik. Dalam perancangan menulis menggunakan metode dengan studi literatur yang berkaitan dengan desain tokoh yang meliputi bentuk dasar proporsi tubuh, fitur wajah, kostum, dan warna. Di sini juga penulis di tutunt agar bisa menujukan perbedaan sifat dari dua tokoh yang berbeda tetapi adalah orang yang sama dalam animasi yang berjudul �PHASE�

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Desain tokoh, bentuk dasar, perubahan, warna
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 14:49
Last Modified: 01 Sep 2023 00:50
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14889

Actions (login required)

View Item View Item