Peran Illustrator Dalam Komik Project PT. Global Digital Artha

Felicia Timor, Vania (2020) Peran Illustrator Dalam Komik Project PT. Global Digital Artha. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (468kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (215kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (8MB)

Abstract

PT. Global Digital Artha merupakan perusahaan agensi kreatif yang menyediakan jasa pembuatan website, aplikasi, pemasaran secara digital (digital marketing), animasi motion graphic dan desain grafis. PT. Global Digital Artha juga menciptakan game visual novel yang berjudul "Kode Keras Cowok dari Cewek". Alasan penulis memilih PT. Global Digital Artha sebagai tempat menjalani praktik magang adalah menambah pengalaman bekerja dalam industri kreatif sekaligus menambah pengetahuan penulis dalam bidang ilustrasi dan komik. Kendala yang ditemui penulis umumnya berupa keterbatasan karyawan di divisi illustration, keterbatasan kemampuan penulis untuk melakukan lineart, hingga perbedaan pendapat antar rekan illustrator dalam membuat colour mood dan logika cerita. Solusi yang penulis temukan untuk mengatasi kendala-kendala tersebut adalah penulis terus berlatih untuk mewarnai dengan cepat, mencoba membiasakan diri menggunakan digital notepad dengan berlatih seiring berjalannya waktu untuk mengerjakan lineart dengan baik, serta berdiskusi dengan rekan illustrator dan mencari referensi yang sesuai dengan masalah yang dihadapi dan meminta pendapat direktur dan rekan illustrator lain mengenai masalah tersebut. Hal-hal yang dipelajari dari praktek kerja magang adalah pengetahuan mengenai proses membuat komik dan tata warna yang benar.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: illustrator, PT. Global Digital Artha, komik, magang
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures)
700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 14:47
Last Modified: 08 Sep 2023 01:17
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14892

Actions (login required)

View Item View Item