Pengaruh Keterikatan Pelanggan, Kepuasan, dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keinginan Memberikan Ulasan pada Aplikasi Tokopedia

Steven Basrie, Rafael (2020) Pengaruh Keterikatan Pelanggan, Kepuasan, dan Kepercayaan Pelanggan terhadap Keinginan Memberikan Ulasan pada Aplikasi Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (475kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (208kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (185kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Inflasi ekonomi yang selalu bertumbuh memberikan pengaruh dalam sektor usaha, khususnya dalam biaya operasional, dan juga menghambat pelaku usaha dalam mengembangkan bisnisnya. Namun seiring berkembangnya teknologi digital khususnya internet yang semakin pesat hal ini dapat meringankan kondisi tersebut, pelaku usaha saat ini dapat mengembangkan bisnisnya dengan biaya operasional yang lebih murah dengan menambah platform bisnisnya dengan toko daring. Penelitian ini membahas bagaimana interaksi Keterikatan Pelanggan dapat mempengaruhi Keinginan untuk Memberi Ulasan secara daring dalam aplikasi belanja daring Tokopedia. Penelitian ini berjenis kuantitatif, data yang akan diolah berasal dari kuesioner yang penulis sebar secara daring dengan jumlah minimum responden sebanyak 140 orang. Penelitian ini akan diolah menggunakan teknik Structural Equation Model yang dikalkulasi menggunakan perangkat SmartPLS 3. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa Keterikatan Pelanggan (Customer Engagement) memberikan pengaruh langsung dan juga dapat menjadi mediator yang baik antara Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) maupun Kepercayaan terhadap Penjual (Trust in the Retailer) terhadap Keinginan menulis Ulasan (Online Review Intention), serta menunjukan bahwa Tingkat Kepercayaan terhadap Penjual (Trust Level) dapat memoderasi antara Keterikatan Pelanggan terhadap Keinginan Memberi Ulasan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Retail, Online Shop, Customer Engagement, Online Review Intention, Customer Satisfaction, dan Trust in the Retailer
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 14:40
Last Modified: 01 Jul 2023 04:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14903

Actions (login required)

View Item View Item