Go, Samuel (2020) Pengaruh Digital Campaign Tokopedia #MulaiAjaDulu Terhadap Minat Beli Konsumen. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (642kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (236kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (759kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (889kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (637kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (344kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pada 15 Januari 2018 Tokopedia melaksanakakan sebuah kampanye yang berjudul #MulaiAjaDulu, kampanye inipun memanfaatkan media konvensional dan media digital. Tokopedia juga mengajak influencer untuk terlibat dalam kampanye ini sebagai buzzer. Suksesnya kampanye ini menarik perhatian beberapa pihak, terutama para konsumen sebagai target utama dari kampanye ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari kampanye digital yang dilakukan oleh Tokopedia terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan metode survey menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa yang berdomisili di DKI Jakarta dan yang mengetahui tentang kampanye #MulaiAjaDulu, sampel diambil dari 100 responden. Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi seseorang terhadap sebuah gejala sosial. Lalu, untuk mengukur hubungan antara variabel Kampanye Digital (X) dengan Minat Beli Konsumen (Y). Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel (X) Kampanye Digital mempengaruhi variabel (Y) Minat Beli sebesar 20,6% dan 79,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Dimensi engagement pada variabel (X) Kampanye Digital adalah dimensi yang memiliki pengaruh paling besar terhadap variabel (Y) Minat Beli.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | kampanye digital, e-commerce, dan minat beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 14:37 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 05:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14907 |
Actions (login required)
View Item |