Alfarisi, Farid (2020) Pengaruh Interpersonal Connectivity dan Attitudes toward Helping Others terhadap Intention to Participate in Crowdfunding melalui Social Identification with Crowdfunding Community pada Online Donation-Based Crowdfunding. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (725kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (630kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (722kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (452kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang begitu cepat memberikan pengaruh terhadap kebiasaan dari pada manusia untuk melakukan aktifitasnya. Kecepatan dan kemudahan menjadi alasan dibalik terciptanya perkembangan teknologi yang signifikan. Perkembangan tersebut juga ikut memberikan dampak kepada sektor keuangan, dengan munculnya berbagai macam teknologi berbasis finansial. Contoh dari teknologi finansial yang sedang ramai digunakan adalah platform Crowdfunding, dimana para penggunanya dapat melakukan pengumpulan dana secara cepat dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Di Indonesia, platform Crowdfunding yang banyak digunakan adalah platform Crowdfunding dengan basis donasi, mengingat banyak terjadinya bencana alam dan kurangnya pemerataan kesejahteraan yang di alami oleh masyarakat di beberapa daerah di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah interpersonal connectivity, attitudes toward helping others dan social identification with crowdfunding community memiliki pengaruh terhadap intention to participate in crowdfunding. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan data utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah data utama yang didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online. Pengolahan data tersebut dilakukan dengan menggunakan metode Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS-SEM) menggunakan aplikasi SmartPLS 3.0
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 06:41 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 02:31 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14921 |
Actions (login required)
View Item |