Ayu Kurniasari, Nisita (2020) Strategi Periklanan Produk Baby Safe dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus: Iklan Baby Safe versi 'Ibu Sigap'). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (620kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (908kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (593kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di televisi, iklan-iklan tentang produk yang memiliki fungsi sama banyak bermunculan, hingga sulit membedakan produk dari brand mana yang lebih unggul sehingga mampu diingat oleh masyarakat luas. Iklan produk dari brandbrand berbeda ini berlomba-lomba menarik perhatian masyarakat melalui caracara penyampaian pesan yang unik. Hal tersebut bertujuan agar dapat menghasilkan brand awareness di masyarakat. Baby Safe merupakan salah satu brand yang sudah lama beredar tetapi iklannya baru muncul beberapa tahun belakangan ini. Penelitian ini memiliki fokus untuk mengetahui bagaimana strategi periklanan produk Baby Safe dalam membangun brand awareness. Penelitian menggunakan teori dan konsep marketing communication, advertising strategy, media televisi, dan brand awareness. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif menggunakan metode studi kasus dan didukung oleh data kualitatif berupa wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik analisis data menggunakan penjodohan pola. Wawancara dilakukan ke pihak advertising agency Matari Advertising. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah strategi periklanan yang sesuai dengan tahapan advertising planning oleh Fill dan Hughes yang memuat penentuan target audiens dan objektif, perencanaan biaya, media dan strategi kreatif dan penjadwalan iklan serta evaluasi yang dapat membangun brand awareness brand Baby Safe.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand awareness, strategi periklanan, iklan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 14:27 |
Last Modified: | 15 Apr 2023 06:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14923 |
Actions (login required)
View Item |