Eka Novaryanti, Alysha (2020) Strategi Manajemen Isu PT Lion Air Group dalam Memperbaiki Reputasi (Studi Kasus: Isu Awak Kabin, Pilot, dan Penumpang Maskapai PT Lion Air Group yang Terinfeksi COVID-19). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (795kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (804kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (667kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Banyak isu yang muncul terkait wabah tersebut yang dapat merusak reputasi perusahaan, salah satunya reputasi PT Lion Air Group yang terancam rusak karena banyak media yang memberitakan mengenai isu awak kabin, pilot, dan penumpang maskapainya yang terinfeksi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen isu strategis yang digunakan oleh PT Lion Air Group dalam memperbaiki reputasi perusahaan melalui studi kasus terkait isu awak kabin, pilot, dan penumpang maskapainya yang terinfeksi COVID-19. Penelitian ini menggunakan konsep manajemen isu yang diperkenalkan oleh Jones dan Chase. Jenis dan sifat penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dengan dua orang partisipan dan tiga orang informan serta dengan melakukan studi dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Lion Air Group menggunakan manajemen isu strategis dimulai dari tahap identifikasi isu, analisis isu, pilihan strategi perubahan isu, program penanganan isu, dan evaluasi hasil. Namun, kegiatan evaluasi hasil yang dilakukan oleh PT Lion Air Group belum sempurna karena hanya dilakukan oleh pihak internal saja; tidak melibatkan pihak eksternal. PT Lion Air Group menjalankan program manajemen isu strategis untuk menunjukkan kepada masyarakat khususnya penumpang dari maskapai PT Lion Air Group, bahwa perusahaan serius dalam menangani isu yang menimpa dan untuk menjaga kepercayaan mereka bahwa perusahaan tetap mengedepankan keamanan serta keselamatan penumpang.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | COVID-19, Manajemen Isu Strategis, PT Lion Air Group, Strategi Komunikasi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 14:22 |
Last Modified: | 17 Apr 2023 06:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14931 |
Actions (login required)
View Item |