Peranan Riset Media Sosial dalam Meningkatkan Awareness dari Media Sosial Biyu Skincare (Telaah pada PT Natural Anggun Berseri)

Sucietra, Stacia Andani (2020) Peranan Riset Media Sosial dalam Meningkatkan Awareness dari Media Sosial Biyu Skincare (Telaah pada PT Natural Anggun Berseri). Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (882kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (123kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Saat ini, produk perawatan wajah adalah salah satu industri yang sedang diminati wanita, mengingat persepsi wanita untuk menjadi cantik diperlukan kulit yang cerah dan sehat dan saat ini banyak perusahaan luar negeri yang menjual produk perawatan wajah berhasil seperti Korea Selatan tetapi memiliki harga yang biasanya lebih mahal. Oleh karena itu, PT Natural Anggun Berseri membuat produk Biyu Skincare membuat produk yang terjangkau dari segi harga dan segi distribusi juga mudah dijangkau untuk masyarakat Indonesia dan sangat aman untuk kulit yang sangat sensitif. Perusahaan yang dibentuk pada tahun 2019 ini adalah perusahaan start-up yang memiliki visi untuk membuat produk yang paling efisien dan aman untuk kulit yang sangat sensitif dengan misi mengedukasi masyarakat mengenai kulit, memproteksi dan menjaga kebersihan kulit dan menjadi produk yang mudah dijangkau baik dari segi harga dan distribusi. Perusahaan ini menganut struktur organisasi yang ramping mengingat perusahaan ini baru berdiri. Berhubung individu bertugas dalam bagian pemasaran yang memiliki tujuan meningkatkan awareness dari brand, penulis membahas tugas yang dilakukan dengan topik terkait digital marketing, social media marketing, content marketing, AIDA, dan riset pemasaran. Empat proyek besar yang dikerjakan oleh individu adalah analisis kompetitor brand lokal, analisis media sosial Instagram kompetitor brand lokal, analisis media sosial kompetitor brand internasional, dan ide untuk content marketing Instagram posts dan story. Hasilnya adalah brand lokal tidak mempunyai banyak variasi dalam pembuatan konten, tetapi produk yang berfokus untuk membentuk komunitas biasanya memiliki engagement yang baik. Sedangkan, kompetitor internasional berfokus untuk membuat water test lebih baik dimana dibuat pembelian gratis produk baru untuk mengetahui reaksi orang-orang mengenai produk barunya. Oleh karena itu, diharapkan Biyu lebih berfokus untuk membentuk komunitas dari Biyu agar audiens lebih merasa terlibat dan membuat konten-konten yang lebih sering intensitasnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang interaktif untuk audiens agar dapat memiliki engagement yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga produk- produk dapat menjadi viral dan memulai untuk membangun audiens di media sosial lainnya.

Item Type: Thesis (Internship)
Keywords: Analisis, Media Sosial, Social Media Marketing, Content Marketing
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 14:19
Last Modified: 01 Jul 2023 05:00
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14934

Actions (login required)

View Item View Item