Arief, Evanurozi (2020) Penerapan Budaya Baduy dalam Perancangan Tokoh pada Film Animasi “Aceng”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (447kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (562kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (324kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (231kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (514kB) |
Abstract
Karakter merupakan peran terpenting dalam film animasi, karena karakter adalah yang akan menggerakkan sebuah cerita dalam sebuah film. Selain itu, karakter juga merupakan daya tarik yang dan sebagai simbol dari film animasi. Untuk menciptakan karakter yang menarik dan unik itu sangat sulit. Penulisan skripsi ini bertujuan untuk merancang sebuah desain karakter yang menarik dan sesuai dengan cerita yang akan disampaikan pada sebuah film animasi. Perancangan karakter ini dilakukan dengan mengumpulkan teori dasar sebagai panduan untuk merancang hingga mencari referensi desain yang sebelumnya sudah diciptakan. Perancangan dimulai dengan melanjutkan pembuatan desain sketsa karakter pada tahap praproduksi. Selanjutnya pada tahap produksi bentuk dan sketsa akan diberikan pewarnaan dan pendetailan sketsa hingga selesai. Berdasarkan teori yang penulis kumpulkan, penelitian ini menghasilkan desain karakter yang memiliki sosiologi dan psikologi yang sesuai dengan karakter dalam cerita animasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Perancangan, karakter, animasi, baduy |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 743 Drawings by Subject 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 14:02 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 00:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/14960 |
Actions (login required)
View Item |