Penerapan Visualisasi Flat Design Pada Infografis Berjudul "Game For Kids: Positive or Negative?"

Hadid Zukhruf, Muhammad Qalam (2020) Penerapan Visualisasi Flat Design Pada Infografis Berjudul "Game For Kids: Positive or Negative?". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (688kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (877kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (413kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (550kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Infografis merupakan salah satu media yang paling tepat dalam menyampaikan sebuah informasi secara efektif dan tepat. Untuk merancangan karya infografis yang dapat secara efektif digunakan untuk menyampaikan informasi, unsur dalam karya infografis haruslah dirancang dengan tepat, agar audience dapat lebih mudah memahami informasi yang akan disampaikan. Karena itulah dibutuhkan perancangan visual, menyesuaikan dengan target audience yang menjadi sasaran dari karya infografis tersebut. Untuk dapat menciptakan perancangan visual yang tepat, maka dilakukan riset agar dapat mencapai standar yang diinginkan. Riset atau pengumpulan data dilakukan akan bersifat kualitatif-kuantitatif, yaitu dengan melakukan studi literatur, observasi visual reference terhadap karya lain yang terkait dengan topik yang dibahas, serta wawancara maupun penyebaran kuesioner untuk memahami apa yang diinginkan oleh target audience. Kemudian, dilanjutkan dengan eksperimen berdasarkan riset tentang teknis serta visualisasi flat design yang dilakukan untuk mendapatkan perancangan yang nantinya akan diterapkan dalam karya. Hal ini penting karena visualisasi flat design menjadi pintu masuk bagi kreator untuk dapat membuat audience tertarik dalam menerima informasi yang akan disampaikan dalam sebuah karya animasi infografis.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Infografis, motion graphic, aset, objek, visualisasi, flat design
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 13:35
Last Modified: 13 Sep 2023 01:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15001

Actions (login required)

View Item View Item