Perancangan Tokoh untuk Menunjukkan Perbedaan Watak dalam Film Animasi Berjudul “Rahasia Kakek”

Fernanda, Felita (2019) Perancangan Tokoh untuk Menunjukkan Perbedaan Watak dalam Film Animasi Berjudul “Rahasia Kakek”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (730kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (716kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (242kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Dalam sebuah animasi, pentingnya untuk membuat perbedaan watak antar setiap tokoh. Tokoh merupakan salah satu bagian yang penting dalam sebuah animasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dimana penulis langsung terjun ke lapangan untuk observasi dan mengumpulkan data. membahas perancangan tokoh sehingga dapat memperkuat perancangan karakter �Rahasia Kakek�. Penulis juga menggunakan teori-teori para ahli seperti dasar merancang sebuah tokoh serta aspek visual untuk membedakan watak tokoh yaitu bentuk, fitur wajah, kostum, dan warna. Teori-teori tersebut bertujuan untuk mendapatkan hasil rancangan tokoh yang terbaik untuk karya animasinya. Dalam perancangannya, penulis merancang 3 dimensional setiap tokoh. 3 dimensional tokoh dirancang khususnya dalam aspek visual tokoh, baik dalam bentuk, fitur wajah, kostum, dan warna.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Animasi, Perancangan tokoh, visual tokoh, watak tokoh, kepribadian tokoh
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 13:28
Last Modified: 08 Sep 2023 01:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15013

Actions (login required)

View Item View Item