Julita Enrico Abadi, Garcia (2019) Perancangan Karakter dengan Menerapkan Ciri Fisik Jawa-Tionghoa dalam Film Animasi 2D “QING MING”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (863kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (668kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (378kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (176kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Pada laporan ini, penulis memilih topik perancangan tokoh dikarenakan penulis merasa bahwa tokoh merupakan unsur yang menjadi kunci dari jalannya sebuah cerita, terutama jika tokoh memiliki latar belakang yang sangat penting dalam segi psikologi, sosiologi, dan fisiologi yang lebih membangun tokoh tersebut. Sebuah film tidak akan terlihat menarik di mata penonton bila penonton tidak dapat memahami karakteristik dari sebuah tokoh pada film. Oleh karena itu, penulis mengangkat topik mengenai perancangan tokoh dengan menerapkan ciri fisik Jawa-Tionghoa dalam animasi 2D �Qing Ming� dengan metode kualitatif, yaitu mengumpulkan teori, referensi, dan wawancara. Penulisan laporan ini diperlukan oleh penulis untuk memperkuat teori mengenai perancangan tokoh, dan penerapan unsur Tionghoa-Indonesia (Jawa) dalam tokoh. Dengan data-data yang ada maka penulis dapat merancang tokoh yang dapat mendukung alur cerita dan menerapkan unsur budaya dalam animasi 2D berjudul �Qing Ming�.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Desain Tokoh, Tionghoa, Jawa, Festival Qing Ming |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 770 Photography, Computer Art, Cinematography, Videography, Film, Movie 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons) |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 13:13 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 01:36 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15036 |
Actions (login required)
View Item |