Hamdiah, Diana Fajri (2020) Pelaksanaan Event Marketing dan Customer Relationship Management di The Jakarta Post. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (6MB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (378kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (356kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (128kB) |
||
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (2MB) | Preview |
Abstract
PT Bina Media Tenggara atau yang dikenal dengan The Jakarta Post adalah perusahaan yang bergerak dalam industri media di Indonesia. The Jakarta Post merupakan surat kabar harian berbahasa Inggris pertama di Indonesia yang didirikan sejak 25 April 1983 oleh Jusuf Wanandi selaku founder. Pada perkembangannya, The Jakarta Post yang semula berawal dari ruangan kecil seluas laundry room, saat ini dapat mengoperasikan gedung berlantai empat di Jalan Palmerah Barat. The Jakarta Post saat ini bekerja dengan ratusan editor, reporter, fotografer, dan stringer di berbagai bagian negara dan wilayah. Perusahaan ini memiliki moto �Always Bold. Always Independent.�. Perkembangan teknologi informasi yang mulai bergeser ke era digital membuat The Jakarta Post melakukan inovasi. The Jakarta Post menggunakan strategi promosi event marketing, yang bertujuan untuk mempertahankan aktivitas pemasaran dan meningkatkan keterikatan dengan konsumen. Kegiatan event marketing tersebut diantaranya adalah membuat webinar dan online training. Selain itu, The Jakarta Post menggunakan strategi customer relationship management (CRM) dalam membangun hubungan yang baik dengan pihak eksternal. Proses CRM yang diterapkan antara lain menjadi contact person, mengumpulkan database pelanggan dan klien, serta pemanfaatan newsletter. The Jakarta Post memberikan kesempatan kepada penulis untuk mempelajari cara menyelenggarakan event marketing dan menerapkan customer relationship management melalui program kerja magang.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Event Marketing, Customer Relationship Management |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 12:24 |
Last Modified: | 22 Jun 2023 05:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15107 |
Actions (login required)
View Item |