Suwandi, Virga Virena (2020) Analisis Pengaruh Employer Attractiveness dan Use of Social Media Terhadap Corporate Reputation Perusahaan PT. XYZ serta Implikasinya dengan Intention to Apply: Telaah pada Mahasiswa Tingkat Akhir di JABODETABEK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Tujuan peneliti melakukan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi para calon kandidat karyawan terhadap dimensi employer attractiveness yaitu innovation value, development value, application value dan use of social media terhadap corporate reputation di PT XYZ, juga untuk mengetahui pengaruh persepsi para calon kandidat karyawan PT XYZ terhadap penggunaan social media oleh perusahaan terhadap corporate reputation di perusahaan, dan yang terakhir untuk mengetahui adanya pengaruh corporate reputation terhadap intensi para calon kandidat di PT XYZ Hasil dari recruitment record di PT XYZ menunjukan bahwa adanya penurunan jumlah CV para job seeker yang masuk secara signifikan ditunjukan pada 4 bulan terakhir di tahun 2019 dan disusul dengan penurunan jumlah calon kandidat psikotes yang hadir. Penulis membuat penelitian ini dengan metode deskriptif, yaitu metode nonprobability sampling, dengan menggunakan teknik judgemental sampling. Data yang diperoleh dengan menyebar kuesioner online kepada 100 responden, di mana responden tersebut merupakan mahasiswa Tangerang yang berdomisili di Jabodetabek. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan metode Smart PLS 3.0. Dari hasil dari penelitian ini, ditemukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara kelima dimensi employer attractiveness terhadap corporate reputation, terdapat hubungan yang positif antara use of social media terhadap corporate reputation dan terdapat hubungan yang positif antara corporate reputation terhadap intention to apply for a job. Dengan hasil yang didapatkan, perusahaan PT XYZ harus lebih memperhatikan employer attractiveness dan juga penggunaan social media untuk meningkatkan corporate reputation perusahaaannya guna menarik calon-calon pelamar yang ingin bekerja di PT XYZ.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | employer branding, employer attractiveness, use of social media, corporate reputation, intention to apply for a job |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 300 Social Sciences > 330 Economics > 338 Production (Agriculture, Business Enterprise, Extraction of Minerals, General Production) > 338.88 International Enterprises 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.3 Personnel, Staff, Employee, Human Resource Management, Training |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 11:20 |
Last Modified: | 01 Jul 2023 05:53 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15189 |
Actions (login required)
View Item |