Strategi Pengembangan dan Percepatan Bisnis di Industri Properti: Studi Kasus di PT Trah Properti Indo

Prabowo, Lukman (2020) Strategi Pengembangan dan Percepatan Bisnis di Industri Properti: Studi Kasus di PT Trah Properti Indo. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (899kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (130kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Rumah tinggal merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Kebutuhan utama atau yang sering disebut kebutuhan premier yang wajib dimiliki oleh individu. Kenaikan harga rumah sekitar 17% setahun menjadi hal yang utama dan harus diselesaikan, sedangkan kenaikan penghasilan generasi milenial tidak sampai 10% setiap tahunnya. Selalu ada selisih kurang lebih 7% yang membuat kemungkinan semakin kecil untuk generasi milenial mendapatkan atau memliki sebuah rumah. Sedangkan prospek lahan perumahan saat ini sangat melimpah namun daya belinya menurun akibat dari selisih harga yang terlampau jauh. Permasalahan ini menjadi kendala utama kenapa generasi milenial sulit mendapatkan atau memiliki sebuah rumah yang sesuai dengan kemampuannya. Oleh karena itu harus ada sebuah strategi baru dalam bidang properti khususnya rumah tinggal yang mampu membuat harga terjangkau dikalangan milenial. Strategi tersebut harus mampu mengurangi harga rumah saat ini yang terlampau tinggi. Untuk mengurangi harga maka proses bisnis dalam sebuah sistem perhitungan biaya jual sebuah rumah harus dirubah. Beban biaya yang bisa di hilangkan atau bahkan di gantikan diharapkan mampu menurunkan harga jual rumah. Salah satu cara dengan menggunakan konsep crowdsourcing, dimana jika metode ini dijalankan akan mampu menurunkan biaya sekitar 20%-28% dari harga jual yang saat ini ada. Diharapkan penurunan tersebut akan menjadi sebuah pertimbangan generasi milenieal dalam memiliki rumah tinggal. Rumahgue.id akan menjadi sebuah platform online untuk memberikan kemudahan kepada generasi millennial untuk memiliki rumah yang mereka harapkan, yang sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Dengan bantuan simulasi dalam platform ini semakin mempermudah dalam merencanakan memiliki rumah dengan konsep membangun secara mandiri.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: business acceleration, proptech, crowdsourcing, millennial housing, business property iv Universitas Multimedia Nusantara
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 11:14
Last Modified: 21 Mar 2023 03:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15196

Actions (login required)

View Item View Item