Easter K, Faustina (2020) Dual Transformation Majalah Pelestari Budaya Nusantara “Adiluhung” dengan Pendekatan Digital Maturity Model. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (898kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (619kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (423kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Majalah Adiluhung perlu melakukan dual transformation untuk mereposisi bisnisnya bertahan di industri, menciptakan media baru yang menjangkau segmentasi pasar yang sebelumnya belum terjangkau, serta untuk mendapatkan keuntungan bisnis baru. Transformasi ini dilakukan dengan mengubah proses pemasaran manual menjadi pemasaran digital, dan membuat konten media baru berbasis video untuk segmentasi yang sebelumnya tidak terjangkau, dan mengatasi masalah distribusi yang tidak merata. Belum banyak studi lain yang membahas dual transformasi di majalah menggunakan Digital Maturity Model (DMM). Menggunakan kuesioner berbasis 5-dimensi DMM dan sample penelitian pelanggan dan karyawan, tingkat kedewasaan proses tranformasi digital perusahaan saat ini dapat dipetakan, untuk hasilnya divalidasi top management dan kepala divisi artistik, sebagai dasar penyusunan road map peningkatan berikutnya. Temuan penelitian ini merekomendasikan majalah Adiluhung menggunakan strategi dual transformation agar untuk bertahan dan beradaptasi dengan lingkungan bisnisnya . Hasil penelitian ini juga dapat diimplementasikan di bisnis print media yang lain untuk meningkatkan kemampuan internal mengikuti kapabilitas bisnisnya, dan pembuatann media baru yang menjangkau segmentasi pasar Y dan Z yang belum terjangkau sebelumnya.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Dual transformasi, transformasi digital, Digital Maturity Model, Digital Marketing, Generasi Y dan Z |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 11:00 |
Last Modified: | 17 Feb 2023 07:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15213 |
Actions (login required)
View Item |