Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Penerimaan Penggunaan Digital Form Mobile Application di PT. ABC Menggunakan Model Theory TAM dan UTAUT

Susanto, Stanley (2020) Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Penerimaan Penggunaan Digital Form Mobile Application di PT. ABC Menggunakan Model Theory TAM dan UTAUT. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (893kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (675kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (850kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (319kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB)

Abstract

Penggunaan digital form mobile application (e-form) pada layanan perbankan di PT.ABC, selaku salah satu penyedia jasa layanan perbankan di Indonesia, belum populer. Padahal sebagai sistem optimasi pelayanan berbasis aplikasi mobile, e-form cukup membantu di era sekarang yang sudah serba digital. Dengan adanya penelitian ini, penulis berharap dapat membantu menganalisa faktor apa saja yang berpengaruh terhadap penerimaan digital form mobile application. Sekaligus menjadi pengaya wawasan serta referensi untuk digital form mobile application yang masih jarang digunakan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan penghitungan data berupa angka untuk dapat menganalisis mengenai apa yang sedang diteliti. Tahapan awal penelitian dilakukan dengan pembagian kuesioner kepada responden terpilih guna mendapatkan validitas dan reliabilitas. Peningkatan segi guidance dan fits into style dalam implementasi digital form mobile application menjadi limitasi saran dalam penelitian ini. Pihak PT. ABC semoga dapat mengoptimasi layanan lebih intensif dalam internet banking mereka, sehingga nasabah semakin percaya akan kredibilitas dan adaptasi perbankan terhadap zaman yang sudah serba digital. Adapun result yang diperoleh menunjukkan bahwa teknologi sendiri bukan merupakan hal penentu terhadap keberhasilan tingkat adopsi dari penggunaan digital form mobile application. Sehingga dapat disimpulkan bahwa malah ada faktor lain di luar teknologi yang mempengaruhi tingkat penerimaan digital form mobile application di PT. ABC sendiri.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: TAM, UTAUT, Digital form mobile application, Internet Banking
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 10:55
Last Modified: 13 Apr 2023 08:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15221

Actions (login required)

View Item View Item