Strategi marketing communication the breeze dalam menarik pengunjung

Olivia, Olivia (2014) Strategi marketing communication the breeze dalam menarik pengunjung. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (768kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (915kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (662kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (665kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh pesatnya perkembangan pusat perbelanjaan di Indonesia, sehingga diperlukan strategi khusus agar dapat bertahan. Strategi yang digunakan oleh banyak pusat perbelanjaan ialah strategi marketing communication atau komunikasi pemasaran. Salah satu objek yang menarik untuk dikaji ialah The Breeze sebagai sebuah pusat perbelanjaan baru dengan konsep baru dan berbeda, yaitu green dan outdoor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi marketing communication The Breeze dalam menarik pengunjung. Penelitian ini mengacu pada kerangka Marketing Communication Planning Framework (MCPF) yang dikemukakan oleh Chris Fill meliputi, context analysis, promotional goals, promotional strategy, coordinated communication mix, serta control and evaluation. Kelima langkah tersebut dilakukan secara berurutan agar dapat mencapai suatu strategi marketing communication yang baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dengan metode studi kasus. Data yang ada diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan juga menggunakan dokumen yang kemudian dianalisis sesuai konsep yang digunakan dalam penelitian ini. Key Informan dalam penelitian ini ialah divisi Marketing communication The Breeze. Informan yang terkait meliputi dua orang, yaitu Head of Sales, Leasing, Promotion/Customer Relations/Tenant Relations (SLP/CR/TR) The Breeze, dan Event and Promotion Manager The Breeze. Penelitian ini menggunakan triangulasi sumber sebagai teknik keabsahan data. Untuk itu, terdapat pula seorang ahli yang memberikan pendapat terkait penelitian ini, yaitu Wakil Sekretaris Jenderal dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam menarik pengunjung, The Breeze mengutamakan strategi untuk memberikan manfaat serta edukasi kepada konsumen (pull strategy) dan pengembangan brand untuk memperoleh awareness (profile strategy). Dari hasil yang diperoleh, strategi marketing communication The Breeze sesuai dengan kerangka MCPF Chris Fill. Akan tetapi, traffic pengunjungnya masih belum sesuai harapan, karena okupansi tenant yang masih rendah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2017 09:15
Last Modified: 28 Apr 2023 07:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/1531

Actions (login required)

View Item View Item