Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pasien di Rumah Sakit EMC Kota Tangerang Tahun 2019

Ngadimin, Sri Utari (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pasien di Rumah Sakit EMC Kota Tangerang Tahun 2019. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf

Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_IV.pdf

Download (821kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Rumah sakit merupakan suatu unit organisasi yang bertujuan untuk memberikan pelayanan jasa dalam bentuk pengobatan, tindakan medis, pemeriksaan, dan juga tindakan diagnostik lainnya yang dibutuhkan oleh setiap pasien dalam batas kemampuan teknologi dan sarana yang disediakan oleh rumah sakit tersebut. Agar efektivitas didalam pelayanan di suatu rumah sakit dapat tercapai, rumah sakit harus berupaya untuk meningkatkan kepuasan pasien dengan terus mengelolah dengan baik pelayanannya termasuk diantaranya adalah alat-alat kesehatan dan juga menyediakan berbagai fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, Dalam penelitian ini, rumah sakit EMC Tangerang menjadi objek penelitian, kepuasan pasien merupakan salah satu hal yang utama didalam sebuah rumah sakit, ada permasalahan yang diajukan pada penelitian ini untuk mengetahui apakah tangibility, reliability, responsiveness, assurance, empathy memiliki pengaruh positif terhadap patient satisfaction dan berpengaruh dengan patient loyalty pada rumah sakit. Model yang diajukan dalam penelitian ini adalah menggunakan SPSS yang akan menganalisis 6 hipotesis. Sampel didalam penelitian ini berjumlah 105 responden yaitu semua kalangan yang pernah dirawat inap ataupun rawat jalan di rumah sakit EMC Tangerang.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: tangibility, reliability, responsiveness, assurance, empathy, patient satisfaction, patient loyalty
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > 362 Social problems of and services to groups of people (Incl. Hospital Management)
300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > 363 Other social problems and services
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 09:45
Last Modified: 28 Jun 2023 01:37
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15320

Actions (login required)

View Item View Item