Febryanto, Febryanto (2020) Pengaruh Intensitas Menonton Program Acara Journey di Metro TV dan Channel Youtube Journey Terhadap Minat Berwisata Budaya di Kalangan Mahasiswa JABODETABEK. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (771kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (826kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (828kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (823kB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (453kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Oleh: Febryanto Pada tahun 2015 sampai 2019 jumlah wisatawan nusantara dan mancanegara mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Program acara Journey di Metro Tv dan channel Youtube Journey merupakan tayangan dokumenter perjalanan yang menggambarkan tema pertualangan ke tempat-tempat wisata budaya di Indonesia dan mancanegara, dan Journey masuk dalam daftar pemenang anugerah pewarta wisata Indonesia 2017 dan 2018. Oleh karena itu, peneliti tertarik ingin mengkaji tayangan program Journey di Metro Tv yang menyajikan perjalanan-perjalanan wisata di daerah nusantara dan mancanegara, memberikan pengaruh pada peningkatan jumlah wisatawan di Indonesia dan di luar Indonesia. Peneliti tertarik ingin mengetahui apakah intensitas menonton Journey berpengaruh terhadap minat berwisata budaya di kalangan mahasiswa Jabodetabek. Ada 3 tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton tayangan Journey di Metro Tv dan channel Youtube Journey di kalangan mahasiswa Jabodetabek, untuk mengetahui minat berwisata budaya di kalangan mahasiswa Jabodetabek, dan untuk mengetahui pengaruh intensitas menonton tayangan Journey Metro Tv dan channel Youtube Journey terhadap minat wisata budaya di kalangan mahasiswa Jabodetabek. Teori penelitian ini menggunakan teori Stimulus, Organisme, Responde (S-O-R). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, metode survei, dan uji regresi linear sederhana. Survei yang dilakukan sebanyak 407 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat intensitas menonton dan minat berwisata budaya di kalangan mahasiswa Jabodetabek yang menonton di Metro Tv dan channel Youtube Journey tergolong sedang. Sedangkan pengaruh intensitas menonton Journey di Metro Tv dan channel Youtube Journey terhadap minat berwisata budaya di kalangan mahasiswa sebesar 32% sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, hasil penelitian dengan hipotesis (H1) terdapat pengaruh intensitas menonton program Journey di Metro Tv dan channel Youtube Journey terhadap minat wisata budaya dapat diterima kebenarannya.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | intensitas menonton, minat berwisata budaya, Journey, S-O-R |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 09:42 |
Last Modified: | 18 Apr 2023 08:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15324 |
Actions (login required)
View Item |