Juliawan Putra, Ferby (2020) Tinjauan terhadap Pengelolaan Akun Instagram @tangerangkota dalam Memberikan Informasi kepada Publik. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (544kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (312kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (604kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (441kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (309kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (688kB) |
Abstract
Pemerintah Kota Tangerang menggunakan sosial media Instagram dalam penyebaran informasi publik seputar Kota Tangerang yang mana pengelolaan kontennya dikelola milik seorang admin dari Departemen Humas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tinjauan tentang pengelolaan akun Instagram @tangerangkota oleh Pemerintah Kota Tangerang. Dalam penelitian ini, pendekatan yang digunakan adalah kualitatif bersifat deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan melakukan wawancara mendalam dengan tiga informan yang berasal dari 2 internal Humas Pemda Kota Tangerang dan 1 dari eskternal. Hasil tinjauan terhadap pengelolaan akun Instagram @tangerangkota ternyata menggunakan 2 dari 3 indikator yang dapat digunakan pada akun media sosial Instagram yaitu penyampaian konten atau Caption yang memperkuat dengan karakter atas pesan yang disampaikan dan penggunaan Hastag (#) dalam setiap konten yang diunggah. Proses komunikasi publik yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang mealui akun Instagram @tangerangkota dapat berjalan dengan baik karena adanya dukungan Tim Hubungan Masyarakat (Humas) yang khusus mengelola akun media sosial secara berkelanjutan dalam upaya sosialisasi aktivitas pemerintah terutama yang terkait dengan informasi pariwisata ataupun program kerja secara efektif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Instagram, Pengelolaan Konten, Informasi Publik, Tangerang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 09:35 |
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15334 |
Actions (login required)
View Item |