Satria, Bari'Aty (2020) Strategi Corporate Social Responsibility : Studi Kasus Program Garuda Indonesia Peduli Lingkungan Reforestasi di Danau Toba oleh PT Garuda Indonesia dalam Mempertahankan Reputasi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (579kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (314kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (431kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (463kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (408kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Aktivitas perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti lapangan perkerjaan dan barang kebutuhan masyarakat tanpa disadari memiliki dampak negatif bagi persoalan lingkungan dan sosial. Hal ini, menjadi dasar munculnya suatu kebutuhan perusahaan dalam menjalankan etika bisnis untuk meningkatkan kepercayaan dan reputasi dari stakeholders yaitu tanggung jawab Sosial Corporate social responsibility. Sebagai transportasi udara yang menggunakan bahan bakar avtur memiliki dampak dapat merusak lingkungan. PT Garuda Indonesia bekerjasama dengan PT Inhutani IV menjalankan program CSR reforestasi lahan kritis DTA Danau Toba pada tahun 2018 dengan tujuan untuk menjaga kerusakan lingkungan dan ekosistem. Reforestasi dilakukan karena sebesar 21% dari seluruh kawasan DTA Danau Toba mengalami krisis. Sehingga, Garuda Indonesia menyumbangkan 5000 bibit pohon untuk menguragi dampak kerusakan alam tersebut. Selama 3 tahun PT Garuda Indonesia memantau kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh PT Inhutani IV. Pada tanggal 3 April 2020, Kegiatan CSR ini berakhir dan diserahkan oleh PT Garuda Indonesia kepada PT Inhutani IV untuk dilanjutkan kembali secara mandiri oleh PT Inhutani IV dan masyarakat sekitar.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Corporate Social Responsibility, Reputasi, PT Garuda Indonesia |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 654.408 Social Responsibility Management, CSR |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 09:33 |
Last Modified: | 10 May 2023 02:28 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15336 |
Actions (login required)
View Item |