Perancangan Environment pada 2D Game "Prabu"

Aldous Santoso, Nathaniel (2020) Perancangan Environment pada 2D Game "Prabu". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (617kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (4MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (224kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Bullying merupakan fenomena yang sangat sering ditemukan di Indonesia, terutama pada anak-anak usia 9-12 tahun. Untuk mengatasi tingginya angka bullying di Indonesia, perlu adanya pencegahan langsung dari anak-anak. Oleh karena itu, akan dirancang sebuah 2D game mobile yang berjudul �Prabu� sebagai media informasi cara pencegahan bullying. Perancangan ini fokus pada environment dari 2D mobile game �Prabu�. Environment dalam perancangan ini penting karena perlu adanya representasi setting yang kuat dalam memberi edukasi kepada anak-anak tentang pencegahan bullying. Tanpa adanya setting, pesan dari game ini tidak dapat tersampaikan dengan baik. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini adalah kualitatif. Penelitian diawali dengan wawancara, observasi di sekolah dasar, studi eksisting terkait dengan desain environment game, dan studi referensi. Perancangan ini juga menggunakan metode perancangan menurut Alex Galuzin dan Riot Games. Hasil kesimpulan dari seluruh perancangan ini adalah berupa setting dan property environment 2D mobile game �Prabu�.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bullying, game, mobile, 2D, environment
Subjects: 700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 776 Computer Art (Digital art)
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 09:00
Last Modified: 02 Jun 2023 02:46
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15381

Actions (login required)

View Item View Item