Analisis Pengaruh Perceived Risk, Perceived Usefulness, Attitude dan Subjective Norm serta Implikasinya terhadap Intention to Use: Telaah pada Ovopaylater di Tokopedia

Wijaya, Stheven (2020) Analisis Pengaruh Perceived Risk, Perceived Usefulness, Attitude dan Subjective Norm serta Implikasinya terhadap Intention to Use: Telaah pada Ovopaylater di Tokopedia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (595kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (716kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (127kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10MB)

Abstract

Ditengah perkembangan teknologi yang begitu pesat. Jumlah pengguna internet dan smartphone pun semakin meningkat setiap tahunnya. Bertambah jumlahnya pengguna internet dan smartphone, maka semakin banyak aplikasi berbasis smartphone. Salah satu aplikasi yang muncul adalah aplikasi pembayaran atau yang biasa kita sebut sebagai mobile payment. Banyak aplikasi mobile payment bermunculan di Indonesia, salah satunya adalah Ovo. Aplikasi Ovo merupakan aplikasi teknologi financial. Dengan menggunakan applikasi ini penggunanya dapat melakukan transaksi pembayaran dengan cepat dan mudah tanpa menggunakan uang tunai. Didalam aplikasi Ovo ini terdapat sistem yang baru saja keluar yaitu OvoPaylater. OvoPayLater ini fungsinya seperti kartu kredit pakai dahulu bayar nanti. Maka itu, peneliti tertarik untuk mengangkat OvoPayLater dari sudut minat calon pengguna. Peneliti ini menggunakan metodei kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 125 responden. Setelah mendapatkan data dari kuesioner responden, data akan dianalisis menggunakan Linier Multiregresion. Dari hasil penelitian ini, variabel perceived risk dan attitude towards memiliki pengaruh positif terhadap intentiton to use. Perceived usefulness dan subjective norm tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention to use.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Mobile payment, perceived risk, perceived usefulness, attitude toward, subjective norm, intention to use
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.1 Organizations > 658.15 Financial Management
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Dec 2020 08:22
Last Modified: 30 Jun 2023 06:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15434

Actions (login required)

View Item View Item