Halim, Wilbert (2020) Strategi Public Relations Lembaga Filantropi Indonesia Dalam Menggalang Dana (Studi Kasus Yayasan Buddha Tzu Chi). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (473kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (218kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (897kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (263kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (3MB) |
||
|
Text
BAB_V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (199kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (958kB) |
Abstract
Strategi Public Relations Lembaga Filantropi Indonesia Dalam Menggalang Dana (Studi Kasus Yayasan Buddha Tzu Chi) Oleh : Wilbert Halim (14140110031) Penggunaan Strategi Public Relations oleh Yayasan Tzu Chi sebagai lembaga filantropi dalam melakukan penggalangan dana memberikan dampak besar bagi internal maupun eksternal Tzu Chi. Strategi Public Relations yang dilakukan tidak hanya sekedar mendapatkan dana, serta meningkatkan reputasi dan citra dari yayasan Tzu Chi. Dalam penelitian ini, konsep yang digunakan yaitu Nine Steps of Strategy Public Relations, milik Ronald D. Smith. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif menggunakan paradigma post-positivis dan metode studi kasus. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam, studi dokumen, dan studi pustaka untuk mendapatkan data yang valid dan detail. Dari hasil penelitian diketahui bahwa, strategi public relations dengan menerapkan Nine Steps Of Strategy Public Relations dirasa tepat untuk menggambarkan Yayasan Tzu Chi sebagai lembaga filantropi dalam menggalang dana. Beberapa langkah dalam strategi public relations dalam Nine Steps Of Public Relations tidak mendapatkan informasi yang lebih merinci seperti perihal dana yang didapatkan dari event penggalangan dana yang dilakukan, karena merupakan privasi dari Yayasan Tzu Chi..
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Lembaga Filantropi, Non Governments Organization, Fundraising, Yayasan Buddha Tzu Chi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 08:04 |
Last Modified: | 26 Apr 2023 06:20 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15457 |
Actions (login required)
View Item |