Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Memilih Produk Asuransi Prudential (Studi Kasus Kantor Light Agency)

Tedjasukmana, Naratama (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Nasabah Memilih Produk Asuransi Prudential (Studi Kasus Kantor Light Agency). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (943kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (739kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Pertumbuhan industri asuransi yang mengalami perlambatan dari tahun ke tahun yang pada umumnya terjadi di industri asuransi jiwa dan asuransi umum . Maka dari itu tugas dari seorang agen asuransi melalui komunikasi interpersonalnya menjadi penting untuk perusahaan-perusahaan asuransi, sebagai ujung tombak dari penjualan yang secara langsung bertemu Nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apa pengaruh dan seberapa besar komunikasi interpersonal agen asuransi terhadap keputusan nasabah dalam keputusan membeli polis asuransi. Penelitian ini bersifat kuantitatif sehingga diperlukan untuk melakukan penyebaran kuisioner kepada 25% dari jumlah populasi yang berjumlah 78 Nasabah. Model yang digunakan dalam penelitian yaitu model deskriptif dengan jenis data kuantitatif. Instrument penelitian adalah dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Responden dalam penelitian ini yaitu nasabah aktif yang telah membeli produk Prudential selama tahun 2019 yang berjumlah 175 nasabah. Analisis data adalah menggunakan uji regresi linier. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan positif antara bauran promosi terhadap kepuasan konsumen dalam hal ini adalah nasabah Prudential. Hasil ini menunjukkan bahwa tinggi rendahnya kegiatan bauran pemasaran yang dilakukan oleh Prudential akan sangat mempengaruhi kepuasan konsumen atau nasabahnya tersebut

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: bauran pemasaran, produk, harga, tempat, prom osi, kepuasan konsumen
Subjects: 300 Social Sciences > 360 Social problems and social services > 368 Insurance
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 21 Apr 2021 03:41
Last Modified: 11 May 2023 06:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15459

Actions (login required)

View Item View Item