Primacaraka, Yosua (2020) Implementasi Media Relations: Media Monitoring Di Summarecon Mall Serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (165kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (107kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (8kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Di era ini, mal bukanlah lagi sebagai tempat yang hanya digunakan untuk berbelanja semata, namun mal juga kerap kali digunakan sebagai tempat berkumpul dengan rekan bisnis, komunitas, maupun teman lama. Sebuah mal harus memiliki brand image yang bagus untuk terus menarik penyewa (tenant) dan pengunjung. Semakin ramai penyewa dan pengunjung, maka semakin âhidupâ mal tersebut. Dengan bertambah waktu, fitur, jenis penyewa, dan ukuran mal di Indonesia pun terus berkembang. Proses kerja magang di salah satu mal di Tangerang Selatan yaitu Summarecon Mall Serpong (SMS) memberikan kesempatan untuk melihat dan mengalami secara langsung kerja Public Relations di industri mal. Dilaksanakan dari 10 Februari 2020 sampai 10 Mei 2020, banyak kegiatan yang dikerjakan di SMS. Contohnya adalah kegiatan seperti media monitoring, menentukan news value, membuat social media campaign, dan penulisan artikel. Kegiatan media monitoring memberikan pemahaman akan mal kompetitor. Berita yang sudah dikumpulkan dapat menjadi panduan untuk mencegah masalah yang serupa. Penyusunan social media campaign juga merupakan hal yang perlu diperhatikan. Hal-hal seperti audiens, media, dan tema besar harus sinkron dan relevan. Penulisan artikel harus sesuai dengan kaidah penulisan PR sehingga tepat sasaran. Pengalaman yang sudah dialami pada saat praktik kerja magang ini tentu saja akan menjadi bekal di masa yang akan datang ketika menghadapi dunia kerja yang sebenarnya.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | media monitoring, news value, social media campaign, penulisan artikel |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 04 Dec 2020 06:28 |
Last Modified: | 02 May 2023 01:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15614 |
Actions (login required)
View Item |