Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial TikTok Terhadap Minat Beli Produk Dear Me Beauty

Claudia Wijaya, Patricia Suzana (2021) Pengaruh Efektivitas Konten Media Sosial TikTok Terhadap Minat Beli Produk Dear Me Beauty. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (861kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (961kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (713kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Di Indonesia, TikTok muncul sebagai media sosial yang baru populer yang digunakan untuk menerapkan aktivitas komunikasi pemasaran via media sosial. Dear Me Beauty alah satu merek lokal yang memanfaatkan TikTok untuk melancarkan aktivitas komunikasi pemasarannya. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas social media marketing TikTok terhadap minat beli produk Dear Me Beauty, yang dibagi berdasarkan jenis kelamin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Populasi yang diteliti merupakan pengikut akun TikTok @dearmebeauty. Sampel dikumpulkan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga didapatkan sampel sejumlah 400 orang. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel social media marketing (X) memiliki pengaruh efektivitas terhadap variabel minat beli (Y) sebesar 29,4%. Dari keempat dimensi pada social media marketing, dimensi create diketahui menjadi pengaruh tertinggi dengan persentase 23,8%. Selain itu, nilai rata-rata pada variabel minat beli antara responden laki-laki dan perempuan tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Rata-rata nilai minat beli pada laki-laki adalah 33,64 dan pada perempuan adalah 33,59.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Konten, TikTok, Media Sosial, Social Media Marketing, Minat Beli, Dear Me Beauty
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:07
Last Modified: 17 Apr 2023 02:54
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15746

Actions (login required)

View Item View Item