Saputro, Pandu Dipo (2021) Aktivitas Online Sosial Media Dalam Organisasi Non-Profit Focus On The Family Indonesia. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Text
HALAMAN_AWAL.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (384kB) |
||
|
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
BAB_III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (636kB) | Preview |
|
Text
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (163kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (12MB) |
Abstract
Perceraian merupakan salah satu isu sosial yang menjadi perhatian lembaga organisasi non-profit di Indonesia. Tidak hanya berdampak pada hubungan kedua orang tua, hal ini juga membawa dampak kepada anak. Seiring tahun berganti kasus perceraian pun semakin meningkat dan tidak ada penurunan dalam tingkat perceraian yang ada di Indonesia. Salah satu lembaga organisasi non-profit yang menaruh perhatian pada isu ini adalah Focus on The Family Indonesia, sebuah organisasi non-profit yang didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan keharmonisan di dalam keluarga. Melihat kemudahan berkomunikasi melalui media sosial, membuat organisasi menggunakan media sosial melakukan komunikasi dan promosi akan aktivitas yang dilakukan. Melalui laporan ini, dijelaskan hasil magang yang dilakukan di Focus on The Family Indonesia. Kegiatan magang ini dilakukan dengan tujuan untuk mempelajari dan memahami pekerjaan dalam peran sebagai Social Media Specialist, khususnya untuk lembaga organisasi non-profit, mengasah kemampuan yang berkaitan dengan lingkup pekerjaan sebagai Social Media Specialist, seperti mengelola media sosial dan membuat konten pada media sosial sebuah lembaga organisasi non-profit, juga mempelajari dan menanamkan sikap disiplin serta professional dalam bekerja. Melalui laporan magang ini, dapat diambil kesimpulan bahwa dalam mengelola media sosial, dibutuhkan 4 tahapan, yaitu read, create, share, dan discuss. Setelah kegiatan magang selesai dilakukan, ada kemampuan yang berhasil didapatkan, yaitu pemahaman lebih dalam tentang pengelolaan media sosial sebuah lembaga organisasi non-profit, juga kemampuan dan kreatifitas dalam membuat konten yang menarik untuk media sosial tersebut. Melakukan kegiatan magang di Focus on The Family Indonesia juga memunculkan sikap disiplin dan profesional dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Internship) |
---|---|
Keywords: | Focus on the Family Indonesia, Media Sosial, Social Media Strategist |
Subjects: | 000 Computer Science, Information and General Works > 000 Computer Science, Knowledge and Systems > 006 Special Computer Methods > 006.7 Multimedia Systems, Blogs, Social Media, Web Application Frameworks 100 Philosophy and Psychology > 100 Philosophy > 106 Organizations and management |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:37 |
Last Modified: | 10 May 2023 00:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15768 |
Actions (login required)
View Item |