Perancangan Kampanye Sosial Menstrual Cup

Agatha Sugianto, Eilien (2021) Perancangan Kampanye Sosial Menstrual Cup. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (930kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (479kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (11kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Menstrual cup dikenal sebagai pengganti pembalut atau tampon untuk wanita saat mengalami proses datang bulan. Menstrual cup sendiri mempunyai cara kerja yang berbeda, di mana jika pembalut dan tampon menyerap darah menstruasi, menstrual cup menampung darah menstruasi karena bentuknya yang seperti wadah sehingga menstrual cup ini dapat digunakan berulang kali dengan dicuci dengan cara tertentu. Sudah cukup banyak wanita di Indonesia yang mengetahui tentang menstrual cup ini, namun masih banyak yang takut dan belum mengetahui bagaimana cara penggunaan menstrual cup yang benar dan cara untuk memilih menstrual cup yang sesuai untuknya. Untuk itu, dibutuhkan suatu sosialisasi mengenai menstrual cup ini dan Penulis ingin menyediakan media untuk kampanye sosial yang diharapkan dapat memberikan suatu sosialisasi atau edukasi kepada wanita Indonesia mengenai menstrual cup, bagaimana cara penggunaannya khususnya untuk pemula, dan manfaat apa saja dari menstrual cup baik untuk kesehatan ataupun lingkungan. Media utama yang akan digunakan kampanye sosial ini berupa poster untuk menarik perhatian masyarakat yang didukung oleh sosial media Instagram dan website sebagai wadah informasi mengenai menstrual cup.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Menstruasi, Menstrual Cup, Kampanye Sosial, Manfaat
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 300 Social sciences
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.4 Executive Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:20
Last Modified: 31 May 2023 01:38
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15791

Actions (login required)

View Item View Item