Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude Towards Engaging with Brand through Instagram Serta Implikasinya pada Purchase Intention : Telaah pada Follower Instagram @Kesupermarket

Darmawan, Dicky (2021) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude Towards Engaging with Brand through Instagram Serta Implikasinya pada Purchase Intention : Telaah pada Follower Instagram @Kesupermarket. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (684kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (476kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (245kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (763kB)

Abstract

Pada era digital yang sangat begitu cepat berkembang saat ini, masyarakat tidak asing lagi dengan teknologi seperti internet dan smartphone. Perkembangan ini di manfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk dapat meningkatkan produknya dalam hal pemasaran salah satunya melalui social media. Saat ini, Social media bukan hanya di manfaatkan untuk ajang pamer foto dan kegiatan sehari hari saja, namun juga kita dapat mengiklankan atau memasarkan produk kita pada social media tersebut. Salah satu social media yang diminati masyarakat adalah Instagram, @Kesupermarket sebagai perusahaan E-Groceries menggunakan Instagram untuk dijadikan salah satu tempat untuk pemasaran perusahaan. @Kesupermarket mempunyai tingkat engagement yang rendah, dengan ini dapat di lihat bahwa @Kesupermarket belum memanfaatkan social media Instagram dengan maksimal. Faktor-Faktor yang dapat menentukan seseorang untuk engage dan akan terjadi purchase intention seorang follower Instagram @Kesupermarket adalah Perceived Usefulness, Compatibility, Enjoyment, Credibility, Peer Communication, dan Attitude towards engaging with brand through Instagram. @Kesupermarket belum maksimal dalam memasarkan produknya pada social media Instagram sehingga memiliki engagement yang cukup rendah. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah Perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility, dan peer communication memiliki pengaruh terhadap attitude towards engaging with brand through Instagram, serta implikasinya terhadap intention to engage dan Intention to purchase @Kesupermarket. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dalam melakukan analisi penelitian yang dimana penelitian ini mengumpulkan data dengan melakukan penyebaran kuisioner. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode structural equation model (SEM) dengan bantuan LISREL versi 8.8. Pada penelitian ini membuktikan bahwa perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility, peer communication memiliki pengaruh positif terhadap attitude towards engaging with brand through Instagram dan memiliki implikasi terhadap intention to engage dan Intention to purchase follower @Kesupermarket

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: perceived usefulness, compatibility, enjoyment, credibility, peer communication, attitude, intention to engage, purchase intention
Subjects: 200 Religion > 260 Social and ecclesiastical theology > 261 Social theology and interreligious relations and attitudes
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:49
Last Modified: 21 Jun 2023 06:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15803

Actions (login required)

View Item View Item