Analisis Resepsi Gen X,Y, dan Z Terhadap Native Advertising Produk Kuliner di Tribunnews.com

Pahlavi, Reza (2021) Analisis Resepsi Gen X,Y, dan Z Terhadap Native Advertising Produk Kuliner di Tribunnews.com. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (284kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (214kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (741kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (111kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (364kB)

Abstract

Native advertising adalah iklan berbayar yang dimana iklan relevan dengan pengalaman konsumen dan disisipkan di dalam konten editorial, dan tidak mengganggu. Iklan tersebut akan ditampilkan dengan penampilan yang serupa dengan konten yang diangkat iklan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode penelitian analisis resepsi. Konsep utama yang menjadi dasar penelitian ini adalah teori pemaknaan pesan miliki Stuart Hall. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan melakukan wawancara dengan narasumber dari masing- masing generasi untuk memenuhi kebutuhan data yang diperlukan. Di masa pandemic seperti ini, beberapa jenis bisnis mulai mengalami penurunan dalam segi penjualan, namun bisnis kuliner tidak menunjukan penurunan yang begitu signifikan, dan dalam segi periklanan dan promosi, mereka sudah menggunakan media digital untuk mempromosikan produknya. Salah satu portal berita yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat di Indonesia adalah tribunnews.com. Oleh karena itu, peneliti akan melakukan analisis resepsi generasi x, y, dan z terhadap native advertising produk kuliner di tribunnews.com. Hasil dari penelitian ini, peneliti dapat mengelompokkan masing-masing generasi ke dalam tiga kategori pemaknaan, yaitu; Dominant Hegemonic, Negotiated, dan Opposites. Penelitian ini juga dapat menjadi sarana evaluatif bagi penggunaan native advertising di portal-portal berita di Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Native advertising, Analisis Resepsi, Teori Pemaknaan Pesan, Generasi x, y, dan z, dan Kuliner
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:47
Last Modified: 28 Apr 2023 07:44
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15811

Actions (login required)

View Item View Item