Mulyadi, Viqry Lillah (2021) Analisis Pengaruh Brand Attitude, Perceived Fit, dan Brand Extension, terhadap Perceived Value serta Implikasinya terhadap Purchase Intention: Telaah pada Produk Xiaomi Black Shark. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Xiaomi adalah perusahaan yang sudah sukses dalam bisnis smartphone dan telah menjual produknya keseluruh dunia dengan berbagai macam versi mulai dari smartphone dengan spesifikasi rendah sampai tinggi dengan harga yang bisa dibilang dibawah dari merek smartphone merek lain. Seiring dengan perkembangan teknologi, industry gaming pun berpindah pada mobile games. Yang membuat perusahaan perusahaan smartphone mulai berfokus pada pasar games mobile. Kebutuhan performa dari sebuah advice menjadi hal yang dibutuhkan untuk permainan mobile games ini dan hal tersebut membuat perusahaan-perusahaan berlomba-lomba dalam menyediakan perangkat yang sesuai dengan kebutuhan target pasar. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah Descriptive Research dengan metode Kuantitatif. Teknik Sampling dalam penelitian ini adalah Non- Probability dengan metode Judgemental Sampling. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan Primary data & Secondary data. Model dalam penelitian ini menggunakan tujuh Hipotesis yang akan diuji menggunakan Structural Equation Model. Dengan ukuran sampel dalam penelitian ini berjumlah 150 responden. Dari hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa Brand Attitude berpengaruh positif terhadap Extension Attitude, Perceived Fit berpengaruh positif terhadap Extension Attitude, Brand Attitude berpengaruh positif terhadap Perceived Value, Extension Attitude berpengaruh positifi terhadap Purchase intention, dan Perceived Value berpengaruh positif terhadap Purchase Intention. Sedangkan, Perceived Fit tidak berpengaruh pada Perceived Value,dan Extension Attitude tidak berpengaruh pada Purchase Intention.untuk meningkatkan Brand Attitude terhadap Extension Attitude dapat dilakukan dengan mengadakan Turnamen, dimana turnamen tersebut menggunakan GamePad. Untuk meningkatkan Perceived Fit terhadap Extension Attitude dapat dilakukan dengan mensponsori sebuah turnamen besar. Untuk meningkatkan Brand Attitude terhadap Perceived Value dapat dilakukan dengan mensponsori Team e-Sport. Untuk meningkatkan Extension Attitude terhadap Purchase Intention dapat dilakukan memberikan kabel OTG disetiap pembelian smartphone. Dan untuk meningkatkan Perceived Value terhadap Extension Attitude dapat dilakukan dengan memberikan Diskon, cashback dan memberikan komponen tambahan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Attitude, Perceived Fit, Extension Attitude, Perceived Value, Purchase Intention, Black Shark |
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 640 Home and Family Management > 640 Home and Family Management > 640.7 Purchasing Guides 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 16:18 |
Last Modified: | 27 Jun 2023 07:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15821 |
Actions (login required)
View Item |