Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition terhadap Behavioural Intention to Use Shopee Food

Lionga, Nancy Amanda (2021) Analisis Pengaruh Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Condition terhadap Behavioural Intention to Use Shopee Food. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (640kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (317kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (31kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (911kB)

Abstract

Layanan pesan antar makanan pada tahun 2020 terus mengalami potensi bisnis yang terus tumbuh positif. Hal ini dikarenakan pada masa pandemi Covid- 19, membuat layanan ini semakin di minati. Shoppee food merupakan lini bisnis baru dari shopee yang saat ini sedang booming bersaing dengan gofood ataupun grabfood di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat calon konsumen untuk menggunakan (intention to use) Shopee Food. Sehingga pentingnya faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan intention to use pada aplikasi Shopee Food seperti performance expectancy, effort expectancy, social influence dan facilitating conditions yang di kenal sebagai UTAUT Model. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan survei atau penyebaran kuesioner. Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 115 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan software IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Effort Expectancy dan Facilitating Condition memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap Behavioral Intention to use. Sedangkan Performance Expectancy dan Social Influence tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Behavioral Intention to use.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, behavioral intention to use
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 14:28
Last Modified: 20 Dec 2022 07:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15830

Actions (login required)

View Item View Item