Pengaruh Strategi Pemasaran dalam Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Pelanggan Lawless Burgerbar

Milyarti, Laras (2021) Pengaruh Strategi Pemasaran dalam Media Sosial Instagram Terhadap Minat Beli Pelanggan Lawless Burgerbar. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (474kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (287kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (566kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (144kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN LAWLESS BURGERBAR Oleh : Laras Milyarti Masuknya Virus Covid-19 di Indonesia berdampak terhadap beberapa bidang industri, salah satunya bisnis restoran. Untuk menghadapi kondisi tersebut, Lawless Burgerbar memanfaatkan penggunaan media sosial Instagram sebagai aktivitas pemasaran. Konten Instagram Lawless Burgerbar digunakan untuk memenuhi kebutuhan informasi para pengikutnya sehingga diharapkan dapat berdampak untuk meningkatkan minat beli pelanggan Lawless Burgerbar. Konten media sosial Instagram dijadikan sebagai sebuah penyajian informasi kepada para pelanggan. Instagram dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif baru sebgai media pemasaran dalam melancarkan bisnis, dengan menumbuhkan minat pelanggan melalui konten ­ konten informatif dan menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara aktivitas pemasaran dalam media sosial Instagram dengan minat beli pelanggan Lawless Burgerbar dan seberapa besar pengaruh tersebut. Dalam penelitian ini menerapkan teori Komunikasi Pemasaran, konsep media sosial Instagram, Social Media Marketing, dan teori Minat Beli. Penelitian ini menggunakan jenis dan sifat penelitian kuantitatif eksplanatif dengan variabel aktivitas pemasaran media sosial Instagram (X) dan minat beli pelanggan Lawless Burgerbar (Y). Penyebaran kuesioner kepada pengikut Instagram @lawless.burgerbar, response dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil akhir penelitian ini adalah adanya pengaruh aktivitas pemasaran media sosial Instagram terhadap minat beli pelanggan Lawless Burgerbar sebesar 45.8% dengan dimensi clear pada variabel aktivitas pemasaran dalam media sosial Instagram memiliki pengaruh paling besar terhadap variabel minat beli dan sisanya dipengaruhi oleh faktor ­ faktor di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: aktivitas pemasaran, media sosial Instagram, restoran, minat beli, Lawless Burgerbar
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 21:27
Last Modified: 28 Apr 2023 02:45
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15873

Actions (login required)

View Item View Item