Perancangan Shot untuk Memvisualkan Perkembangan Karakter Tokoh Charlotte dalam Film Animasi 2D “Monster of Mind”

Christabella, Christabella (2020) Perancangan Shot untuk Memvisualkan Perkembangan Karakter Tokoh Charlotte dalam Film Animasi 2D “Monster of Mind”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (762kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (342kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (336kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Animasi, sebuah medium yang dapat digunakan untuk bercerita. Dalam bercerita, cerita yang bagus adalah yang bisa memikat dan mengajak penonton untuk ikut berkembang bersama dengan tokoh dalam cerita. Dalam animasi, visual menjadi kunci utama untuk menarik penonton. Elemen yang mendukung proses bercerita secara visual tersebut adalah shot. Dalam skripsi penciptaan ini, penulis akan membuat perancangan shot yang dapat memvisualkan perkembangan karakter tokoh utama yang sebelumnya rendah diri dan penakut. Perancangan shot dalam skripsi penciptaan ini akan menggunakan teori-teori shot yang meliputi jarak kamera, posisi kamera, pergerakan kamera dan komposisi objek yang ada di dalam shot dan referensi film animasi yang sesuai. Hasil dari penelitian ini akan diaplikasikan pada sebuah karya animasi 2D berjudul "Monster of Mind".

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: shot, animasi, perkembangan karakter
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video
700 Arts and Recreation > 770 Photography, Computer Art, Film, Video > 777 Cinematography (Incl. Animation Film / Movie; Animated cartoons)
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:12
Last Modified: 30 Aug 2023 01:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15889

Actions (login required)

View Item View Item