Pengaruh Visual Storytelling & Celebrity Endorsment Terhadap Citra Merek (Studi Kasus Iklan “Lagu Persembahan untuk Para Cerdikiawan” Go-Jek Indonesia)

Benhur, Agnes (2021) Pengaruh Visual Storytelling & Celebrity Endorsment Terhadap Citra Merek (Studi Kasus Iklan “Lagu Persembahan untuk Para Cerdikiawan” Go-Jek Indonesia). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (766kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (346kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (409kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (564kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (269kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Gojek menggunakan iklan sebagai salah satu kegiatan promosinya. Salah satunya dengan strategi visual storytelling & celebrity endorsement di iklan lagu persembahan untuk para cerdikiawan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh Visual Storytelling & Celebrity Endorsement pada iklan "Lagu Persembahan untuk Cerdikiawan" terhadap brand image Gojek. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 400 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji multikorelasi & uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan visual storytelling iklan "Lagu Persembahan untuk Cerdikiawan" sebesar 40% terhadap brand image Gojek. Terdapat pengaruh signifikan celebrity endorsementent iklan "Lagu Persembahan untuk Cerdikiawan" sebesar 51% terhadap brand image Gojek. Visual Storytelling & Celebrity Endorsement pada iklan "Lagu Persembahan untuk Cerdikiawan" berpengaruh signifikan sebesar 70,5% terhadap brand image Gojek. Kegiatan periklanan Gojek dianggap efektif dan mampu memengaruhi kecenderungan mengkonsumsi informasi bagi audiens mengenai brand image Gojek

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Visual storytelling, celebrity endorsment brand image, Gojek
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 17:00
Last Modified: 15 Apr 2023 07:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15923

Actions (login required)

View Item View Item