Purnama Febriana, Dian (2021) Pengaruh Pembuatan Konten Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Penelitian ini didasari oleh masyarakat Indonesia yang semakin menggemari makanan cepat saji. Pada tahun 2013, permintaan mie instan di Indonesia mencapai 14,90 miliar bungkus. Mie Sedaap muncul dan menguasai pasar sebesar 14,9% market share yang membuat Mie Sedaap menduduki peringkat kedua market share mie instan tertinggi di Indonesia. Meningkatnya fenomena lifestyle Korea di Indonesia membuat Mie Sedaap menghadirkan inovasi baru Mie Sedaap Korean Spicy Series. Mengingat pengguna internet di Indonesia mencapai 171,17 juta jiwa pada tahun 2018, Mie Sedaap membagikan informasi mengenai produk Mie Sedaap Korean Spicy Series melalui akun media sosial Instagram @miesedaapid untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan penelitian ini adalah mengukur adakah pengaruh pembuatan konten akun media sosial Instagram @miesedaapid terhadap brand awareness produk Mie Sedaap Korean Spicy Series serta mengukur seberapa besar pengaruh pembuatan konten akun media sosial Instagram @miesedaapid terhadap brand awareness produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh dari pembuatan konten akun media sosial Instagram @miesedaapid terhadap brand awareness produk Mie Sedaap Korean Spicy Series sebesar 46,5% dan 53,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Mie instan, media sosial, kesadaran merek |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 15:20 |
Last Modified: | 02 May 2023 02:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15926 |
Actions (login required)
View Item |