Pengaruh Pembuatan Konten Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Produk Mie Sedaap Korean Spicy Series

Purnama Febriana, Dian (2021) Pengaruh Pembuatan Konten Media Sosial Instagram terhadap Brand Awareness Produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (616kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (792kB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (696kB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (283kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini didasari oleh masyarakat Indonesia yang semakin menggemari makanan cepat saji. Pada tahun 2013, permintaan mie instan di Indonesia mencapai 14,90 miliar bungkus. Mie Sedaap muncul dan menguasai pasar sebesar 14,9% market share yang membuat Mie Sedaap menduduki peringkat kedua market share mie instan tertinggi di Indonesia. Meningkatnya fenomena lifestyle Korea di Indonesia membuat Mie Sedaap menghadirkan inovasi baru Mie Sedaap Korean Spicy Series. Mengingat pengguna internet di Indonesia mencapai 171,17 juta jiwa pada tahun 2018, Mie Sedaap membagikan informasi mengenai produk Mie Sedaap Korean Spicy Series melalui akun media sosial Instagram @miesedaapid untuk meningkatkan brand awareness. Tujuan penelitian ini adalah mengukur adakah pengaruh pembuatan konten akun media sosial Instagram @miesedaapid terhadap brand awareness produk Mie Sedaap Korean Spicy Series serta mengukur seberapa besar pengaruh pembuatan konten akun media sosial Instagram @miesedaapid terhadap brand awareness produk Mie Sedaap Korean Spicy Series. Penelitian ini bersifat kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner online yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi dan uji regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh dari pembuatan konten akun media sosial Instagram @miesedaapid terhadap brand awareness produk Mie Sedaap Korean Spicy Series sebesar 46,5% dan 53,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Mie instan, media sosial, kesadaran merek
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 658 General management (Risk Management, Profit and Loss, Logistics) > 658.8 Mall, Shopping Center, E-Commerce > 658.87 Retail Channel > 658.872 Brand, Branding
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 15:20
Last Modified: 02 May 2023 02:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15926

Actions (login required)

View Item View Item