Hartanto, Kelvin (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Bakmie Siantar Paus Rawamangun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
Abstract
Bakmie Siantar Paus Rawamangun merupakan sebuah restoran yang telah dibangun sejak 1991 oleh Edy dan Lena. Setelah dibangun selama 29 tahun, Bakmie Siantar Paus Rawamangun mulai kehilangan brand awareness di masyarakat. Dalam usaha untuk mengembalikan brand awareness tersebut, Bakmie Siantar Paus Rawamangun memiliki rencana untuk melakukan pembukaan cabang. Namun, identitas visual yang tidak menggambarkan brand serta penggunaan identitas visual secara tidak konsisten memberikan kesan bahwa Bakmie Siantar Paus Rawamangun merupakan sebuah restoran dengan kredibilitas yang kurang. Didasari permasalahan tersebut, penulis ingin melakukan perancangan ulang identitas visual milik Bakmie Siantar Paus Rawamangun untuk memperkuat brand awareness dan pandangan masyarakat terhadap brand. Penulis menggunakan metode perancangan identitas visual dengan 5 fase yang dibuat oleh Wheeler, yaitu melakukan riset, perancangan strategi, perancangan identitas, membuat aplikasi identitas, dan mengatur penggunaan aset. Dengan proyek ini, penulis berharap Bakmie Siantar Paus Rawamangun kembali mendapatkan brand awareness-nya di masyarakat.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand awareness, Identitas visual, Restoran, Bakmie Siantar Paus Rawamangun |
Subjects: | 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Aug 2021 19:38 |
Last Modified: | 13 Sep 2023 00:25 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15931 |
Actions (login required)
View Item |