Perancangan Ulang Identitas Visual Bakmie Siantar Paus Rawamangun

Hartanto, Kelvin (2021) Perancangan Ulang Identitas Visual Bakmie Siantar Paus Rawamangun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] Text
HALAMAN_AWAL.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (640kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (800kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB_III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB_V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (326kB)

Abstract

Bakmie Siantar Paus Rawamangun merupakan sebuah restoran yang telah dibangun sejak 1991 oleh Edy dan Lena. Setelah dibangun selama 29 tahun, Bakmie Siantar Paus Rawamangun mulai kehilangan brand awareness di masyarakat. Dalam usaha untuk mengembalikan brand awareness tersebut, Bakmie Siantar Paus Rawamangun memiliki rencana untuk melakukan pembukaan cabang. Namun, identitas visual yang tidak menggambarkan brand serta penggunaan identitas visual secara tidak konsisten memberikan kesan bahwa Bakmie Siantar Paus Rawamangun merupakan sebuah restoran dengan kredibilitas yang kurang. Didasari permasalahan tersebut, penulis ingin melakukan perancangan ulang identitas visual milik Bakmie Siantar Paus Rawamangun untuk memperkuat brand awareness dan pandangan masyarakat terhadap brand. Penulis menggunakan metode perancangan identitas visual dengan 5 fase yang dibuat oleh Wheeler, yaitu melakukan riset, perancangan strategi, perancangan identitas, membuat aplikasi identitas, dan mengatur penggunaan aset. Dengan proyek ini, penulis berharap Bakmie Siantar Paus Rawamangun kembali mendapatkan brand awareness-nya di masyarakat.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand awareness, Identitas visual, Restoran, Bakmie Siantar Paus Rawamangun
Subjects: 700 Arts and Recreation > 740 Graphic Arts and Decorative Arts > 741 Drawing and drawings (Incl. cartoons, animations, comics, graphic novels and caricatures) > 741.6 Graphic Design, Illustration
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Aug 2021 19:38
Last Modified: 13 Sep 2023 00:25
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/15931

Actions (login required)

View Item View Item